Jumat, 20 September 2013

Meremote PC di cabang menggunakan Windows Remote Assistance (Windows 7)

 

  • Windows 7 telah berbaik hati, menyediakan software untuk meremote komputer client, layaknya Windows Netmeeting di Windows XP.
  • Dan layaknya Windows Netmeeting yang hanya ada di Windows XP, Windows Remote Assistance pung hanya ada di Windows 7 (mungkin Windows Vista dan Windows 8 ada, saya belum pernah pakai).
  • Untuk mengaktifkannya, langsung saja klik Start – ketik remote – pilih Windows Remote Assistance

image

  • Setelah dijalankan dari PC client, klik Invite someone you trust to help you
  • Disini, si Windows Remote Assistance akan membuat semacam file “undangan” yang nantinya bisa dikirim ke IT Support di kantor pusat, via email. Dengan klik Save this invitation as a file, lalu tentukan tempat save file nya.

image

  • Kemudian file tsb, dikirim via email ke IT Support di kantor pusat, beserta password yang muncul di tampilan selanjutnya.
  • Jika sang IT Support di kantor pusat menjalankan file yang dikirm via email tadi, akan muncul tampilan minta password . Setelah diisi, di appropve dari sisi client….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar