- Windows 7 telah berbaik hati, menyediakan software untuk meremote komputer client, layaknya Windows Netmeeting di Windows XP.
- Dan layaknya Windows Netmeeting yang hanya ada di Windows XP, Windows Remote Assistance pung hanya ada di Windows 7 (mungkin Windows Vista dan Windows 8 ada, saya belum pernah pakai).
- Untuk mengaktifkannya, langsung saja klik Start – ketik remote – pilih Windows Remote Assistance
- Setelah dijalankan dari PC client, klik Invite someone you trust to help you
- Disini, si Windows Remote Assistance akan membuat semacam file “undangan” yang nantinya bisa dikirim ke IT Support di kantor pusat, via email. Dengan klik Save this invitation as a file, lalu tentukan tempat save file nya.
- Kemudian file tsb, dikirim via email ke IT Support di kantor pusat, beserta password yang muncul di tampilan selanjutnya.
- Jika sang IT Support di kantor pusat menjalankan file yang dikirm via email tadi, akan muncul tampilan minta password . Setelah diisi, di appropve dari sisi client….
Tidak ada komentar:
Posting Komentar